24 Peluang Usaha Sampingan

bisnis kaum milenial

Mereka justru lebih suka jika mendapat tugas-tugas baru yang lebih menantang. Dengan membuka bisnis toko kopi, kamu dituntut untuk memiliki visi, kreativitas serta kemampuan berkomunikasi yang baik. Jika kamu memiliki tiga karakter tersebut, ide bisnis toko kopi ini sangat cocok untuk mu. Sejumlah peluang bisnis milenial di atas bisa kamu kerjakan kapan saja. Tidak perlu persiapan bisnis yang rumit, modal yang besar namun tetap menghasilkan uang. Hal terpenting kamu bersedia bekerja keras untuk membangun setiap usaha yang kamu jalani. Mengelola berbagai akun media sosial dapat menjadi pekerjaan penuh waktu dan banyak bisnis mengalihdayakan ini ke para profesional.

Jika kamu memiliki bakat dalam mengelola dan melibatkan akun media sosial, ini bisa menjadi bisnis yang dapat kamu mulai di rumah. Sebuah peluang usaha hadir dengan kebutuhan maupun minat masyarakat yang berlaku di masa tertentu. Misalnya di masa penjajahan dulu, cengkeh menjadi produk berharga karena peminatnya yang tinggi di Benua Eropa. Namun di era digital ini maka metode bisnis online adalah peluang terbesar untuk mencari penghasilan. Jared Buckley, seorang konsultan dan pelatih kepribadian dari Millennial Skills Coach, Amerika Serikat, mengatakan generasi milenial adalah generasi yang mudah bosan. Jika setiap hari mereka melakukan pekerjaan sama, akan bosan dan tidak akan betah di tempat kerja tersebut. Dibandingkan generasi lain, kaum milenial adalah mereka yang sudah akrab dengan teknologi terbarukan saat ini.

Generasi milenial memang identik dengan yang serba instan, praktis. Dibalik kesan negatif itu, tersimpan ide-ide baru yang bisa dikembangkan dalam berbisnis.

Tak hanya itu, konsumen juga jadi bisa mengakses bisnis serta produk atau jasa yang kamu jual dengan lebih mudah. Dengan demikian, orang bisa mengakses hasil karyamu dengan mudah dan akhirnya tertarik untuk berbisnis dengan kamu. Tidak sedikit juga website dari perusahaan yang sering membutuhkan jasa website developer untuk membantu mereka membangun situs online yang teratur dan menarik. Individu dengan semangat wirausaha tidak bisa begitu saja melepaskan peluang di mana mereka dapat membentuk bisnis sendiri dengan keringat dan perjuangan sendiri. Jadi, itulah mengapa, setelah milenial menabung banyak uang, mereka memilih keluar sendiri untuk fokus pada bisnis yang mereka inginkan.

bisnis kaum milenial

Terciptalah menu makanan dan minuman yang unik yang lahir dari pemikiran anak milenial, karena sebelum membuka bisnis kuliner, pasti mereka akan menganalisa pasar terlebih dulu. Generasi milenialadalah sebutan untuk mereka yang lahir pada rentang tahun. Di era sekarang, kaum milenial ini sudah berada di usia produktif untuk bekerja. Namun ada juga dari mereka yang memilih jalan sebagai wirausaha, membangun bisnis dari nol. Hampir semua pemasaran dilakukan secara online, karena tidak memakan banyak biaya, mudah, dan memungkinkan untuk orang banyak semakin mengetahui produk yang Anda tawarkan. Nah, jika Anda tergolong dengan generasi milenial dan Anda ingin memulai bisnis. Maka, berikut ini adalah 5 bisnis yang cocok untuk generasi milenial.

Meski peluang mendapatkan keuntungan dalam bisnis ini sangat besar, tetapi harus disadari bahwa kuliner juga merupakan usaha dengan persaingan yang ketat. Selain itu bahan baku yang dibeli tidak awet dan tak dapat disimpan dalam waktu yang lama. Inilah alasannya para pebisnis kuliner seringkali kehabisan modal di awal merintis usaha.

Jared Buckley, seorang konsultan dan pelatih kepribadian dari Millennial Skills Coach, Amerika Serikat, mengatakan generasi milenial merupakan generasi yang mudah bosan. Jika setiap hari mereka melakukan pekerjaan sama, ia tidak betah di tempat kerja tersebut.

Dan ini bermanfaat untuk ekosistem startup, ” ungkap Vivekananda Hallekere, seorang milenial yang mendirikan Bounce dan saat ini menjabat sebagai CEO, dilansir dari Entrepreneur. com (24/1/2019). Dipersiapkan dengan konsep-konsep inovatif dalam hal bisnis dan teknologi, generasi ini mengambil risiko, suka berpetualang dan selalu siap untuk merebut peluang. Pola pikir kewirausahaan mereka begitu kuat sehingga mereka bahkan siap untuk meninggalkan pekerjaan reguler, bergaji tinggi, dan stabil, dan memilih startup yang mereka inginkan. Di era sekarang, banyak yang membutuhkan jasa one-day service untuk membersihkan tempat mereka dalam sehari.

Sifat ‘tidak pernah puas’ dan berani mengambil risiko lebih membantu mereka. Juga, startup memiliki esensi bahwa mereka akan menjadi “bos”, itulah yang menggiurkan kalangan milenial. “Generasi Millenial adalah jenis manusia yang berbeda, yang percaya mengetahui dan menjelajahi berbagai hal sendiri. Menenangkan bukanlah pilihan bagi mereka yang berarti mereka lebih memilih mengambil dan lebih siap untuk melawan risiko.

Jika kamu sedang bingung ingin membuka usaha apa, 7 bisnis di atas bisa menjadi pilihan. Sayangnya, di Indonesia, trading masih belum begitu populer di kalangan generasi milenial. Padahal, bisnis ini cukuplah menjanjikan walaupun risikonya juga cukup besar. Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman yang diikuti dengan kecanggihan teknologi. Tahu sendiri, generasi milenial sangat akrab dengan yang namanya teknologi. Kalau milenial yang terjun ke bisnis tersebut, biasanya akan memunculkan ide-ide segar untuk sajian menunya.